Sabtu, 19 Maret 2011

Combine


Persiapan
a. Alat :
1. sapu tangan berwarna gelap
2. gelas ukuran sedang
3. majalah
4. 2 buah kantong obat


5. bouble tip/lem perekat
6. gunting
b. Bahan :
1. kertas karbon
2. air bening
3. air berwarna (boleh warna apa aja)



c. Cra buat alat :
1. tempelkan kantong dengan perekat dibagian dalam atas majalah yang didalam kantongnya sudah diisi air berwarna sedangkan kantong yang satunya dibiarkan kosong dan mulut kantong saling membelakangi atas – bawah.




2. gunting kertas karbon sesuai dengan bentuk gelas yang digunakan lalu tempelkan pada bagian dinding gelas bagian dalam ( beri ruang di bagian atas, gunanya agar menimbulkan ilusi bahwa air yang ada dalam gelas adalah air kopi padahal itu adalah air bening yang ditutupi kertas karbon)



d. Perform ;
(Karena ini adalah permainan klasik jadi usahakan saat memainkanya harus menggunakan music)
1. Tunjukan pada penonton gelas yang yang ditempeli kertas karbon yang seolah ar kopi tersebut.
2. Tutup gelas tersebut dengan saputangan berwarna gelap, kemudian tarik saputangan itu secara bersamaan dengan kertas karbonya.
3. Setelah penonton terkejut dengan perubahan air kopi yang berubah jadi air bening maka selanjutnya adalah ambil majalah yang sudah disediakan sebelumnya kemudian masukan air bening dalam gelas tersebut pada majalah dengan cara membuka mulut kantong yang sudah di senbunyikan dalam majalah tadi lalu kucurkan airnya dan tutup lagi kantongnya.
4. Setelah menutup bagian tadi penonton akan terkejut karena penonton menyangka bahwa airnya hilang karena saat majalah di balik air tidak tumpah seperti menghilang dalam majalah.
5. Setelah semuanya tercengang maka bukalah tutup kantong yang berisi air berwarna pada majalah tadi kemudian tuangkan air tersebut kedalam gelas.




6. Saat penonton terkejut karena dalam majalah bisa keluar air berwarana padahal yang tadi dimasukan adalah air bening maka anda telah berhasil.




7. Bila tepung tangan penonton begitu meriah berarti ada harus ucapkan SEMPURNA
e. Catatan : gelas yang digunakan berukuran sedang agar air yang ditampung dalam majalah tidak mengngelembung mirip bantal.
f. Tips : praktekin aja terus harus rajin berlatih karena dengan beitu hasilnya pasti bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar